Rencana Pasang Dobel Starter di Honda GL-Max

Ketika kondisi badan capek, pasti agak ngoyo untuk menyalakan si Maxxi karena harus menggunakan kick starter. Hal ini dikarenakan Honda GL-max milik saya ini tidak ada dobel starternya alhasil cara menghidupkan mesinnya ya kudu dipancal kick staternya. Bagi sebagian orang pragmatis pasti merasa motor yg tidak ada dobel starternya ini tidak praktis, termasuk saya, kadang-kadang saya menerima “dengan lapang dada” namun ketika kondisi capek pasti berandai-andai ingin memasangnya supaya lebih praktis dan tidak ribet. Bahkan beberapa kasus temen yang berprofesi sebagai Sales mengeluhkan capek harus sering berhenti dan nyalain mesin berulang kali karena tuntutan profesi mengharuskan dia sering mampir-mampir di suatu tempat, bahkan kalau sudah terlalu capek perutnya sakit. Dan pemasangan dobel starter pada Honda GL-Max adalah solusi yg baik 🙂

mesin GL series dengan dobel stater

mesin GL series dengan dobel starter

Perlu diketahui bahwa untuk Motor Honda GL-Max/Pro ini memang tidak ada fitur dobel starter layaknya motor sport pada umumnya, namun ini masih bisa diakali dengan memasang dobel starter dari Honda Megapro atau Honda Tiger karena konstruksi mesin kurang lebih sama bahkan untuk GL-Max yang sudah Neo-tech tinggal pasang saja karena sudah ada tempatnya motor dinamo starter. Namun GL-Max/Pro yang masih Black Engine perlu beberapa ubahan pada konstruksi mesin. Setiap pembelian dobel starter satu setnya sudah termasuk blok magnet, menurut keterangan teman- teman harga bekasnya dikisaran 1,2jt-1,5 tergantung kondisi.

dua baut di belakang mesin tempat motor dinamo stater,tinggal pasang

dua baut di belakang mesin tempat motor dinamo stater,tinggal pasang

Demi lancarnya mobilisasi, Insya Allah rencana jangka panjang saya adalah pengadaan part ini. Ganti motor sport yang ada dobelnya? hmmm masih belum ada pikiran untuk ganti 🙂

Pos ini dipublikasikan di Roda 2 dan tag , . Tandai permalink.

22 Balasan ke Rencana Pasang Dobel Starter di Honda GL-Max

  1. touringrider berkata:

    aaamiinn semoga segera terkabul hajatnya

  2. lugupol berkata:

    jadi teringat gl max 2002ku yg sekarang dipakai adik hemmm….

  3. eko berkata:

    salam kenal mz, mungkin saya bisa bantu cari lo yg jk ada yg ber minat Harhanya ya emang segitu 1,2-1,5, duh nyaman punya saya br aja saya pasang…

  4. renald berkata:

    permisi mas,,da yg jual mesin mega pro atau tiger ga??

  5. lugupol berkata:

    setelah baca blog ini ko latah beli gl max juga…buat nostalgia…xixixi

  6. lugupol berkata:

    gl max neotech mudah diupgrade ke fullwave…belanja regulator tiger caranya tanya saja mbah google…

  7. yulianta berkata:

    pake regulator shogun bro…. ori cm 80rb baru lg

  8. ekomoker berkata:

    nek pake gl-max black engine memang rada repot masbro
    secara stut penegang rantai kamrat ada di kalter , beda dg neotech yg ada di blok mesin
    ganti blok pun ga bisa pnp ada sedikit ubahan terutama pada mekanisme tensioner rantai kamrat , dan lagi silinder headnya beda , jadi musti ganti juga silinder headnya
    setelah ganti ini itu masih ganti juga sehernya ,karena seher dan stang max black engine lebih panjang dari neotech 😀
    mending tuku mesin tiger wungkul di unggahno nang rongko max , paling 3jtan udah lengkap sama cdi-kiprok-karbu kalo lagi beruntung dapet juga kabel body

  9. kum2 berkata:

    mas bro… kalo untuk black engine harus ada tambahan apa lagi…. soalnya kan d cluster mesin tidak ada tempat untuk dinamo… trus biaya nya brapa secara total…. mohon sharenya….

  10. somad berkata:

    motor sy megapro 2002 jg blm ad electrik starternya. klo ign nambah, alat yg dbutuhkn apa aj ya?

  11. ismo sucipto berkata:

    double magnit spul calter plus otomatis double rp.1.750 rb

  12. endik setiawan berkata:

    kalau masang double stater untuk daerah surabaya-sidoarjo dimana ya,…makasih

  13. endik setiawan berkata:

    sepeda motornya gl max 2004

  14. Dicky Hadicandra berkata:

    Kira” buat double stater GL 100 kena berapa ya?

Tinggalkan komentar