Ketika kondisi badan capek, pasti agak ngoyo untuk menyalakan si Maxxi karena harus menggunakan kick starter. Hal ini dikarenakan Honda GL-max milik saya ini tidak ada dobel starternya alhasil cara menghidupkan mesinnya ya kudu dipancal kick staternya. Bagi sebagian orang pragmatis pasti merasa motor yg tidak ada dobel starternya ini tidak praktis, termasuk saya, kadang-kadang saya menerima “dengan lapang dada” namun ketika kondisi capek pasti berandai-andai ingin memasangnya supaya lebih praktis dan tidak ribet. Bahkan beberapa kasus temen yang berprofesi sebagai Sales mengeluhkan capek harus sering berhenti dan nyalain mesin berulang kali karena tuntutan profesi mengharuskan dia sering mampir-mampir di suatu tempat, bahkan kalau sudah terlalu capek perutnya sakit. Dan pemasangan dobel starter pada Honda GL-Max adalah solusi yg baik 🙂
Perlu diketahui bahwa untuk Motor Honda GL-Max/Pro ini memang tidak ada fitur dobel starter layaknya motor sport pada umumnya, namun ini masih bisa diakali dengan memasang dobel starter dari Honda Megapro atau Honda Tiger karena konstruksi mesin kurang lebih sama bahkan untuk GL-Max yang sudah Neo-tech tinggal pasang saja karena sudah ada tempatnya motor dinamo starter. Namun GL-Max/Pro yang masih Black Engine perlu beberapa ubahan pada konstruksi mesin. Setiap pembelian dobel starter satu setnya sudah termasuk blok magnet, menurut keterangan teman- teman harga bekasnya dikisaran 1,2jt-1,5 tergantung kondisi.
Demi lancarnya mobilisasi, Insya Allah rencana jangka panjang saya adalah pengadaan part ini. Ganti motor sport yang ada dobelnya? hmmm masih belum ada pikiran untuk ganti 🙂
aaamiinn semoga segera terkabul hajatnya
suwun suwun mas 😀
jadi teringat gl max 2002ku yg sekarang dipakai adik hemmm….
salam kenal mz, mungkin saya bisa bantu cari lo yg jk ada yg ber minat Harhanya ya emang segitu 1,2-1,5, duh nyaman punya saya br aja saya pasang…
salam kenal juga..posisi dmn mas?apa benar harus ngeset kabel bodi dan belanja kiprok tiger supaya sistemnya berubah menjad fullwave?
maksud saya sistem kelistrikannya berubah menjadi fullwave
apa aja yg dibutuhkan untuk tambah electrik starter di gl max ?
kabel set bodi, magnet,motor stater, kiprok,selebihnya nanti ada tambahan dari bengkelnya
Sudah tercapai belum cita – cita punya electric starternya mas?. Habisnya berapa rupiah ?
slam mas posisinya dimana?
permisi mas,,da yg jual mesin mega pro atau tiger ga??
setelah baca blog ini ko latah beli gl max juga…buat nostalgia…xixixi
murah meriah mas 😀
gl max neotech mudah diupgrade ke fullwave…belanja regulator tiger caranya tanya saja mbah google…
pake regulator shogun bro…. ori cm 80rb baru lg
nek pake gl-max black engine memang rada repot masbro
secara stut penegang rantai kamrat ada di kalter , beda dg neotech yg ada di blok mesin
ganti blok pun ga bisa pnp ada sedikit ubahan terutama pada mekanisme tensioner rantai kamrat , dan lagi silinder headnya beda , jadi musti ganti juga silinder headnya
setelah ganti ini itu masih ganti juga sehernya ,karena seher dan stang max black engine lebih panjang dari neotech 😀
mending tuku mesin tiger wungkul di unggahno nang rongko max , paling 3jtan udah lengkap sama cdi-kiprok-karbu kalo lagi beruntung dapet juga kabel body
mas bro… kalo untuk black engine harus ada tambahan apa lagi…. soalnya kan d cluster mesin tidak ada tempat untuk dinamo… trus biaya nya brapa secara total…. mohon sharenya….
motor sy megapro 2002 jg blm ad electrik starternya. klo ign nambah, alat yg dbutuhkn apa aj ya?
double magnit spul calter plus otomatis double rp.1.750 rb
kalau masang double stater untuk daerah surabaya-sidoarjo dimana ya,…makasih
sepeda motornya gl max 2004
Kira” buat double stater GL 100 kena berapa ya?