Etika Umum Perjalanan Malam Bagi Para Pengguna Jalan

Kediri – Beberapa waktu lalu sering melakukan perjalanan sampai larut malam, kebetulan area Kediri dan sekitarnya untuk masalah lampu penerangan jalan masih sangat minim jadi lebih sering gelap, terlebih jalur Kediri-Pare. Dan yang paling menarik adalah ada beberapa titik jalan yang dianggap angker yang kita jumpai. Banyak yang bilang kalau kita sedang perjalanan malam dan melewati jembatan atau tempat yang dianggap angker maka ada beberapa “etika” yang harus dilakukan oleh beberapa pemotor maupun pemobil yang kebetulan melintas di tempat yang dianggap angker.

P1000583

Beberapa keterangan dari sopir yg hobi jalan malam, ketika melewati tempat-tempat angker itu kita harus permisi dengan cara mengklakson 3 kali. Entah darimana “etika” ini muncul di kalangan para pengendara namun banyak sekali yang mempercayai tentang ritual ini. Secara logika apabila sedang melakukan perjalanan malam hendaknya tidak membunyikan klakson, apabila ingin berkomunikasi dengan kendaraan lain cukup dengan mengedim lampu saja. Begitu juga apabila sedang melewati tempat-tempat yang dianggap angker cukup dengan mengedim lampu saja apabila ini menjadi keharusan.

Namun sebenarnya ada cara yang lebih jitu lagi dan lebih tenang dari sekedar mengedim tempat angker yang kita kebetulan melintas, kalau saya cukup dengan sholawat yang banyak atau dengan dzikir Sirri, Insya Allah tidak mengganggu konsentrasi berkendara dan perjalanan lebih tenang karena hati sudah Mantap, dan yang pasti ampuh mengusir rasa takut hehehe…

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Etika Umum Perjalanan Malam Bagi Para Pengguna Jalan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s