Saklar Sein Yang Sering Terlupa, Identik Dengan Ibu-Ibu?

11025123_10202425950689674_975433681813083852_n

 

Perhatikan panel saklar gambar diatas dengan yang bawah, ada pesan yang ingin disampaikan oleh gambar tersebut. Gambar yang atas mewakili para pemotor pada umumnya yang memakai panel saklar sesuai fungsinya, saklar paling atas untuk lampu jauh dan dekat, yang tengah klakson untuk komunikasi dengan pengendara lain, yang paling bawah adalah saklar sein .

Sedangkan gambar yang bawah ada salah satu saklar yang dihilangkan yaitu saklar sein yang fungsinya untuk tanda bahwa kendaraan akan berubah posisi atau belok ke arah tertentu.

Secara tersirat pesan yang ada pada gambar yang bawah bisa diartikan bahwa pengendara ibu-ibu tidak mengenal lampu sein untuk belok. Alhasil setiap pergerakan yang dilakukan tidak pernah memakai lampu sein untuk berbelok yang akibatnya membingungkan dan mengagetkan pengendara lain, bahkan bisa mengakibatkan kecelakaan karena adanya salah komunikasi antar kendaraan, dan ini banyak terjadi tidak hanya para  ibu-ibu saja,beberapa kaum hawa yang lain juga kadang berperilaku seperti itu.

Saya kira semua orang juga mengalami hal tersebut, mengabaikan tanda sein ketika ingin berbelok ke suatu arah, jadi tidak selalu para kaum hawa yang identik dengan berkendara tanpa memakai tanda sein, semua orang bahkan saya sendiri juga sering seperti itu dalam setiap perjalanan ada saja momen lupa tidak memakai tanda sein ketika ingin belok.

Jadi saya kira tidak perlu mendiskriminasikan kaum tertentu yang identik dengan kecerobohan tersebut karena semua orang pasti pernah mengalami kecerobohan dalam berkendara, baik tua muda laki-laki perempuan sama saja.

 

 

*gambar diambil dari grup Motuba

 

 

 

Iklan
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Saklar Sein Yang Sering Terlupa, Identik Dengan Ibu-Ibu?

  1. setia1heri berkata:

    namanya lupa gans…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s