Restorasi Honda Astrea Grand (Part-3)

Sidoarjo – Restorasi Honda Astrea Grand tetap berlanjut hingga memenuhi standar prinsip kelaikan dan kelengkapan kendaraan sepeda motor seperti yang sudah tertuang dalam Undang-undang lalu lintas nomor 22 tahun 2009. Hal ini saya perhatikan betul supaya nanti ketika saya pakai  untuk berkendara tidak ada masalah apabila ada operasi aparat, kelengkapan motor yang sifatnya prinsip harus segera saya lengkapi.

PR selanjutnya adalah mengenai kelengkapan alat pengukur kecepatan atau yang populer disebut Speedometer.  Lagi-lagi mengandalkan barang bekas, maklum dana terbatas hehehe Pulang kerja mampir di toko loak di Mojosari untuk hunting speedometer. Tanya-tanya ke penjual ternyata ada. Dan inilah sensasinya cari barang bekas, ketika mencari kemudian dapat menemukan barang tersebut rasanya seperti nemu harta karun bagi para pencari barang loak seperti saya ini hehehe kondisi saya nilai cukup, tidak begitu bagus, namun panel-panel lampunya genap. Setelah terjadi tawar-menawar saya bungkus bawa pulang.

speedo grand

Setelah itu saya bawa ke bengkel untuk pemasangan, disini sebenarnya saya tidak berharap banyak terhadap speedometer bekas ini, awalnya saya hanya menginginkan di motor saya terdapat speedometer, sebatas melengkapi saja, namun apabila setelah terpasang diberi kabel speedo ternyata masih fungsi, terlebih lampu-lampu panel juga bisa dinyalakan dan indikator bensin juga berfungsi, maka bagi saya itu merupakan nilai lebih atau bonus saja. Maklum barang bekas tidak bisa diharapkan banyak hehehe dan ternyata memang semua masih berfungsi normal dan lampu-lampu bisa dinyalakan kembali dengan mengganti bohlamnya saja.

Setelah dicek sana-sini akhirnya bisa berfungsi semua, berikut penampakan speedo setelah terpasang..
Panel masih berfungsi dengan baik, seperti odometer, speedometer, indikator bensin, petunjuk top gear, dan kontrol lampu yg lain bisa dinyalakan kembali..
minus tampilan yang buluk, maklum barang bekas..😀 untuk restorasi selanjutnya hanya bersifat kecil-kecil. Sebenarnya ada satu proyek besar lagi yaitu menyalakan dobel stater kembali, namun pengadaan dinamo plus gear-gear yang melengkapi saya kira membutuhkan dana yang tidak sedikit, untuk yang satu ini tidak mendesak maka bisa ditunda untuk beberapa waktu.🙂

nyala

Galeri | Pos ini dipublikasikan di Roda 2 dan tag , , , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Restorasi Honda Astrea Grand (Part-3)

  1. setia1heri berkata:

    mantaps..semoga sukses restorasinya😀

  2. hadeeh.. dulu pernah punya motor ini

    minta dukungan like atau koemntarnya dong kesini http://goo.gl/Ce3fnU

    makasih

  3. MENONE berkata:

    minta adek tuch sob hehehehehe

  4. ochimkediri berkata:

    tiiit..tiitt..tiiitt…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s