Test Ride Suzuki Address, Lebih Unggul Di Kelasnya

Kediri – Jagoan baru dari Suzuki, yaitu Suzuki Address 110 injeksi, Skuter metik Fungsional ini termasuk kategori entry level. Meski begitu ternyata memiliki beberapa keunggulan dibanding produk lain yang sekelas.

10931463_437360646414292_3925323926813365338_n

Setelah boleh pinjam punya teman kerja langsung saya pakai test drive, meskipun hanya 5km saya sudah dapat menyimpulkan beberapa keunggulan. Yang pertama suspensi belakang lebih empuk dibanding produk lain yang sekelas seperti Beat, Spacy, maupun Mio series. Dipakai riding melibas aspal berlubang lebih Pede tanpa ada gejala limbung, terutama saat melakukan cornering, lebih stabil. Saya kira dari dulu suspensi Suzuki sudah terkenal yang paling baik dalam meredam goncangan. Kemudian suara mesin halus, namun saat gas dibejek spontan putaran mesin meraung bengis dan cukup akseleratif. Sepertinya boleh diadu dengan vario 125 untuk soal akselerasi, hehehe..untuk perangkat deselerasi terutama cakram depan juga siap dipakai untuk berhenti mendadak meskipun tidak seempuk produknya Yamaha. Selanjutnya fitur yang disuguhkan Suzuki Address adalah bagasinya yang luas, menurut data kurang lebih 20 liter, jadi bisa menampung Helm Fullface.

1484353_437360789747611_4412222536707663780_n

Menariknya adalah meskipun Suzuki Address memiliki bagasi luas namun postur tubuhnya kelihatan tidak gemuk seperti produk Honda yg menyematkan identitas Helm in pada tipe bebek Supra X125 maupun Spacy. Selain itu kunci pembuka jok sudah jadi satu dengan kunci kontak, saya kira ini juga termasuk fitur lebih yang dimiliki Suzuki Address. Dengan beberapa fitur yang disuguhkan ternyata metik ini masih belum mengaplikasikan Side Stand Switch seerti layaknya produk metik keluaran terbaru, ketika standar samping “nylenthak” alias terpasang maka mesin tetap menyala. Untuk urusan si karet bundar Suzuki Address memakai ukuran depan 80/90-14 belakang  90/90-14, so lebih kelihatan gagah dibanding produk lain yang sekelas hehehe..yang terakhir konsumsi bensin saya kira termasuk irit mengingat sudah mengaplikasikan sistem injeksi, untuk detailnya masih belum bisa membuktikan.

1469848_437361113080912_1895002343057134562_n

Secara umum Suzuki Address bisa dijadikan pertimbangan untuk masuk daftar pencarian metik baru mengingat beberapa fitur yang disuguhkan memiliki nilai lebih dibanding produk lain yang sekelas, seperti bagasi luas dan suspensi yang lebih empuk dibanding metik yang lain. Soal Harga Otr Jakarta 13,89juta.

Iklan
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Roda 2 dan tag , , . Tandai permalink.

5 Balasan ke Test Ride Suzuki Address, Lebih Unggul Di Kelasnya

  1. athleteriders berkata:

    test ride man..test ride…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s