Berburu Beat FI

Kediri- Adalah sebuah skuter metik Honda yang baru saya tebus, Honda Beat FI warna merah lansiran tahun 2013, dengan harga yang sesuai dengan kondisi yang menurut saya cukup baik secara umum. Beberapa memang ada kekurangan namun sifatnya masih wajar toh memang bukan motor baru jadi harus siap dengan beberapa minus yang ada.

Namanya hunting motor bekas sudah pasti membutuhkan perjuangan mengerahkan waktu tenaga dan pikiran. Terlebih motor yg saya cari ini bukan dari daerah asal saya mukim, Kediri, tapi daerah Mojokerto. Alasannya simpel, motor Kediri dengan Mojokerto harganya lebih murah Mojokerto antara 700 ribu sampai 1 juta lebih. So karena bajet mepet tapi pengen Beat yang sudah injeksi maka saya putuskan cari di Mojokerto saja kebetulan ada sodara yang bisa bantu hunting. Untuk urusan administrasi pastinya agak ribet tapi tidak masalah karena orientasi saya adalah murah dulu hehehe

Kondisinya secara umum masih cukup baik beberapa panel masih berfungsi ujung knalpot masih kering tdk ada bekas asap, tarikan masih nampol, dobel stater fungsi, kampas rem depan belakang masih baik. Kemudian ada beberapa temuan yang menjadi PR yaitu komstir oblak, penunjuk kecepatan yg sudah tdk jalan, klakson kurang nyaring, filter udara kotor, ban depan mulai gundul dan karet penahan standar tengah mulai getas sehingga menimbulkan suara berisik di area bawah. Banyak juga ya ternyata hehe

Yang sudah saya lakukan dari beberapa PR diatas hanya mengganti oli mesin, oli gardan, filter udara dan membersihkan box filter yang sangat kotor, sepertinya tidak pernah dibersihkan. Ohya saya juga beli Karburator cleaner untuk perawatan area trotel body.

Dalam waktu dekat yg akan saya ganti Komstir, memfungsikan kembali speedometer dan ganti karet standar tengah

Sedianya motor ini sehari-hari akan dipakai istri untuk antar jemput anak sekolah dan belanja kebutuhan sehari-hari di pasar. Mudah-mudahan manfaat dan tidak rewel.

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan komentar