Plat AG Berduka

Kediri – Semalam dapat kabar dari teman dan sodara jam 2 dini hari bahwa gunung Kelud meletus, saya pun kaget dan khawatir dengan keluarga Kediri karena kebetulan saya berada di Sidoarjo, langsung kontak sodara kembar saya yang di Kediri tanya kondisi rumah ternyata suaranya masih gemuruh dan terdengar di telpon. Bahkan di Sidoarjo pun terdengar sayup ada suara seperti guntur, Masya Allah ternyata Kelud sudah memuntahkan laharnya begitu hebat.

Setelah cari tahu kabar rumah kediri saya sedikit lega karena tidak sampai rumah, namun mendengar gemuruhnya yang tak henti saya pun khawatir kalau rumah kediri pun terdampak letusannya. Saya tunggu sampai subuh jam4 ALhamdulillah sudah berhenti, segera bergegas pulang ke Kediri, dan berikut kondisi saat perjalanan menuju Kediri,

Mojosari, sudah terasa abunya..

Mojosari, sudah terasa abunya..

Abu Semakin tebal ketika memasuki kawasan Jombang..

Abu Semakin tebal ketika memasuki kawasan Jombang..

Perbatasan Kediri Jombang, jalan sudah tertutup penuh dengan abu..

Perbatasan Kediri Jombang, jalan sudah tertutup penuh dengan abu..

sempat bertemu dengan rombongan pengungsi luntang-lantung di perbatasan kediri-jombang namun tidak saya foto,

Semakin tebal..

Semakin tebal..

Foto-0084

 

warga mengeruk abu, nantinya bisa dijadikan pupuk..

warga mengeruk abu, nantinya bisa dijadikan pupuk..

Alhamdulillah rumah masih aman, hanya abunya yang begitu tebal..

Alhamdulillah rumah masih aman, hanya abunya yang begitu tebal..

Mudah-mudahan tidak ada korban jiwa, seperti yang diberitakan di media tadi pagi. Namun berita terakhir yang saya terima ada status awas yang kedua, mudah-mudahan ini tidak terjadi.

 

 

 

 

 

Galeri | Pos ini dipublikasikan di Serba-serbi dan tag , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Plat AG Berduka

  1. potretbikers berkata:

    Saya posisi juga di Sidoarjo, namun terus memantau Keluarga di Blitar. Alhamdulillah, aman….

    http://potretbikers.com/2014/02/14/diperkirakan-ada-letusan-susulan-g-kelud/

Tinggalkan Balasan

