Turun Gigi Persneleng Malah Gak Mau Lari

Pekerja keras

Kediri – Si Grand ini memiliki mobilitas tinggi setelah mengalami beberapa restorasi secara fisik, saya memang belum pernah menyentuh dalemannya karena saya pikir masih enak. Kemudian beberapa hari yang lalu baru terasa ada sedikit kelainan. Awalnya ketika saya pakai riding terkadang tenaganya hilang setelah perpindahan gigi terutama saat mengurangi, ketika gas ditarik yang ada mesin hanya meraung tidak segera jalan. Ada jeda sedikit untuk diam ditempat kemudian baru ada tenaga.

Kalau melihat gejalanya sih pastinya kopling yang bermasalah. Setelah saya cek ke Ahass ternyata kampas kopling sudah tipis dan kopling gandanya sudah ada alurnya yang mengharuskan untuk diratakan kembali atau istilah mekaniknya katanya sih dipupukkan atau di sok (nambahi material besi).

Ya sudah, diganti saja. Saya diberi pilihan kualitas kampas kopling yang asli AHM seharga 70rb yang imitasi alias KW sekian seharga 35rb. Berhubung dana cekak plus penyakitnya juga lebih dari satu yaitu harus memperbaiki kopling gandanya maka saya pilih kampas kopling yang KW saja biar biayanya pas sesuai dana insidental hehehe.. ongkos ke tukang bubutnya 30rb. Total General penggantian kampas kopling 110rb berikut biaya bongkarnya 110rb, berikut rinciannya..

Foto-0018Alhamdulillah setelah penggantian gejala tenaga ngempos sudaah hilang riding jadi nyaman kembali 🙂

Galeri | Pos ini dipublikasikan di Roda 2 dan tag , , , . Tandai permalink.

7 Balasan ke Turun Gigi Persneleng Malah Gak Mau Lari

  1. touringrider berkata:

    Wah. Kalau aku loh mas. Masalah jerohan.gak mau sekalipun pake KW. Pasti asli.. soale bagaimanapun mesin adalah jantungnya kendaraan. Tak rewangi nyilih sik nek ra nok biaya. Hehe

    • omanfaqod berkata:

      saya setuju dengan pyn mas, soal jerohan saya juga mempunyai selera tinggi, yaitu menginginkan yg asli. Namun karena mendadak dan tidak ada pilihan maka saya pakai yang KW karena belum ada anggaran. nek direewangi nyilih aku baru kepikiran saran pyn, jane nyilih sik lak yo iso, ngeneiki paleh getun huwaaa…

  2. Yudi berkata:

    Motor yang satu ini, kalu terawat bisa tahan lama, ya….

  3. redbike92 berkata:

    wah Grandnya minta jajan kak bro :mrgreen:
    syukur deh motornya udah sehat walafiat lagi 😀
    moga2 tetap sehat

    GL-Max-nya kabare gimana?

Tinggalkan Balasan

