Sate Ayam H. Tukri Sobikun Ponorogo

Ponorogo – Berhubung masih di Madiun saya putuskan untuk ke Ponorogo demi ingin menikmati sate ayam H. Tukri Sobikun yang terkenal. Menurut info rasanya lain dari yang lain, konon dagingnya lebih besar setiap tusuknya daaripada sate pada umumnya, hmm pasti enak hehehe..malam sehabis Isya’ sebelum pulang ke Kediri saya putuskan untuk ke Ponorogo mencicipi sate ayam H. Tukri Sobikun.

jalanPinjam mobil Panther milik sepupu langsung meluncur ke Ponorogo, kurang lebih 30 menit sudah sampai, tempatnya ada di jalan Lawu kemudian cari gang sate, desanya kalau tidak salah namanya Nologaten. Daerah ini atau tepatnya gang sate ini terletak di jalan arah kota. Perkampungan yang kebanyakan penjual sate ini tempatnya kurang strategis namun sudah terkenal, tentunya yang paling populer ya Sate H. Tukri Sobikun ini.

papan namaSampai lokasi jam 20:00 ternyata sudah mulai sepi dan mau tutup, satenya masih ada tapi tinggal sedikit tidak ada satu porsi. Setelah nego sedikit karena saya datang dari jauh diputuskan mau menyediakan meskipun hanya 5 tusuk per porsinya, lumayan lah daripada tidak jadi hehehe..

Foto-1379Segera tersaji, setelah Basmallah saya langsung menyantapnya karena sudah lapar, apalagi nanti tengah malam mau perjalanan pulang ke Kediri.

Sensasi sate ini memang empuk semuanya daging, setiap tusuknya lebih besar dagingnya jadi tidak ada hati maupun kulit, atau gajih, dan bumbunya terasa manis, sayang kurang pedas, maklum saya penyuka makanan pedas. Dan tidak ada irisan bawang merahnya sebagai penyeimbang makanan jenis bakar, tak apalah yang penting masih bisa menyantap satenya daripada tidak ada sama sekali.

Setelah tuntas pesanan minuman teh hangat yang saya pesan tadi segera saya teguk, Alhamdulillah kenyang, baru sadar saya perhatikan sekeliling ternyata banyak foto dari beberapa tokoh nasional yang pernah mampir kesini, seperti pak Jokowi, Pak SBY, pak Dahlan Iskan dan beberapa artis. Ternyata sudah sedemikian tenar ya depot sate ini hehehe..

IMG_2133

Iklan
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Riding dan Kuliner dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Sate Ayam H. Tukri Sobikun Ponorogo

  1. athleteriders berkata:

    we og ra mampir man

  2. Inzanami berkata:

    selain di gang sate nologaten, ada juga di pertigaan ngepos, tapi sama2 enak sih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s