Restorasi Honda Astrea Grand (Part-1)

Kediri –ย Beberapa hari setelah kedatangan anggota baru yang kondisinya jauh dari standar, saya disibukkan dengan hunting beberapa part, ada beberapa kerusakan dan ketidaksempurnaan bodi yang sedianya mau saya perbaiki kembalikan ke kondisi standarnya. Perlu diketahui Honda Astrea Grand ini begitu datang kondisinya memang tidak karuan, tampilannya khas motor liar. Box filter tidak ada, kaca sein belakang entah kemana, spion tidak ada, speedometer lenyap, dinamo stater tidak ada, kelistrikan kacau dan beberapa bodi ada yang dihilangkan seperti sayap kanan kiri dan penutup punggung mesin.honda grand

Namun ketika mesin dicek di ahass ternyata dalam kondisi sehat walafiat, hanya merapikan beberapa bodi plastik yang posisinya kurang pas karena bautnya sudah tidak genap dan menyalakan lampu utama. Ya sudah berarti tidak perlu memikirkan mesin, tinggal serius ke kelengkapan bodi saja. Setelah saya list beberapa part yang dibutuhkan maka saya pun mulai hunting barang diloakan. Yang pertama saya cari spion, kebetulan saya hanya menemukan spion beat diloakan harganya 50rb, meskipun tidak sesuai dan tampilan yang sedikit kaku tapi tak apalah daripada tidak ada.

Selanjutnya yang tak kalah penting adalah pengadaan box filter, saya dapat dengan harga 20rb diloakan kediri. Kemudian beberapa hari ketika sedang pulang ke krembung saya sempatkan untuk pergi ke pasar loak daerah krembung, dan saya mendapatkan sayap kanan kiri warna putih beserta dasi depan, masing-masing saya tebus 20rb.

Foto-1279

Tampilan sudah mulai sedikit berubah hehehe..berhubung nafas sudah tersengal-sengal maka perburuan dihentikan untuk sementara waktu. ๐Ÿ˜€

Selama dalam masa tunggu motor ini sudah saya pakai harian kediri-sidoarjo dan alhamdulillah tidak mengalami masalah yang berarti, hanya suspensi terkesan lebih keras, saya pikir mungkin ini karena bannya, kebetulan usia kompon sudah kadaluwarsa dan setelah saya cek masa produksinya tahun 2007, pantas saja..untuk selanjutnya akan saya ganti.

Galeri | Pos ini dipublikasikan di Roda 2, Uncategorized dan tag , , , , . Tandai permalink.

14 Balasan ke Restorasi Honda Astrea Grand (Part-1)

  1. athleteriders berkata:

    pertamax disik gan, mantep grand-nya

  2. Mas Sayur berkata:

    aku punya banyak kenangan dengan Honda Grand ๐Ÿ˜‰
    btw..ini to yang di belikan speedometer kemaren..?

  3. Indra berkata:

    keren masbro… jadi keinget masa lalu… ๐Ÿ™‚

  4. OcehAan berkata:

    jadi inget grand(1990) yang ane hibah-in ke adik ipar kang, sekarang dipake buat kesawah, kondisinya masih josss..

  5. Pram berkata:

    Masbrooo, mau dong kalo ada sayap warna putih buat astrea grand.. Di Jkt barang susah ๐Ÿ˜ฆ
    Email ane dong kalo ga keberatan nyari, kita berbisnis ๐Ÿ˜€

  6. zainul berkata:

    assalamu’alaikum, pak njenengan nyari sayap e dpt di pasar krembung sblh mna? Ini saya juga hendak nyari, dapat harga berapa nggeh?

  7. Medianablog berkata:

    wah mau saya ikuti ke grand lawas saya gan

Tinggalkan Balasan

