Disiplin Mengganti Olie Mesin

Mengganti olie pada mesin kendaraan bermotor merupakan kegiatan yang rutin dilakukan agar mesin tetap awet dan nyaman untuk dikendarai. Meskipun sepele, bila terlambat atau lupa dilakukan akan membuat kinerja mesin menjadi kurang stabil dan dikhawatirkan akan terjadi kerusakan mesin yang pada akhirnya bisa membuat keuangan kita kolaps

anek produk olie

anek produk olie

Kegiatan mengganti oli ini juga saya lakukan untuk sepeda motor saya agar kinerjanya tetap stabil dan meminimalisasi dari kerusakan mesin. Motor milik saya bukan merupakan motor baru yang masih dikontrol dealer motor atau bengkel resmi sehingga saya sendirilah yang harus mengawasi kinerja dan kondisi motor. Pengerjaan mengganti olie kendaraan pada motor bisa saya lakukan sendiri meskipun kadang saya menggunakan jasa layanan ganti olie di bengkel apabila sedang tidak sempat mengganti sendiri. Pemilihan merk olie mesin pun tidak sembarangan, saya memilih olie yang sesuai standar yang ditentukan pabrik motor bagi peruntukaannya. Tujuan pemilihan ini tidak lain adalah demi menjaga mesin tetap awet sesuai standar yang direkomendasikan. Dan ingatlah, selalu catat baik-baik penggantian olie berikutnya!

Dengan penggantian olie secara periodik niscaya mobilitas selalu lancar tanpa adanya sebuah hambatan dari alat transportasi yang kita gunakan…

Galeri | Pos ini dipublikasikan di Roda 2 dan tag , , , , . Tandai permalink.

5 Balasan ke Disiplin Mengganti Olie Mesin

  1. Kelana 97 berkata:

    Apapun olinya .. yang penting ganti secara teratur πŸ™‚

  2. Mas Sayur berkata:

    memang harus rutin..apalagi motor yg usianya sdh tergolong “tua” πŸ˜‰

  3. kenthoet berkata:

    apa pun olinya yg penting jangan diminum πŸ˜† *bercanda

Tinggalkan Balasan

