Pengalaman Istri Membuat SIM

rambu-lalulintas-11

Istri saya baru saja mendapatkan SIM C, pengadaan SIM tersebut dilakukan secara kolektif dan difasilitasi oleh sekolah tempat dia mengajar karena kebanyakan teman-temannya belum ada yang memiliki SIM sehingga pihak sekolah mempunyai inisiatif untuk pengadaan SIM secara kolektif. Ada beberapa serangkaian “protokol” yang harus dilalui secara umum yaitu, foto, tes tulis, kemudian tes praktek mengendarai kendaraan roda dua dengan beberapa manuver yang telah disiapkan oleh pihak kepolisian dan Alhamdulillah lulus dan SIM pun bisa diterbitkan.

Ada pengalaman positif yang didapat selama mengikuti rangkaian ujian tes untuk mendapatkan SIM terlebih tes tulis. Salah satunya yaitu dapat mengetahui maksud rambu-rambu lalu-lintas yang sering dijumpai di jalan. Bahkan kemarin ketika kami bepergian ke luar kota setiap di jalan bertemu dengan beberapa rambu lalu-lintas istri saya selalu berkomentar “oh rambu seperti ini artinya begini, rambu seperti ini artinya begitu dst.” Bahkan ada beberapa rambu yang kadang saya sendiri tidak tahu maksudnya tapi istri saya tahu dan dengan jumawanya memberi tahu kepada saya hehehe maklum saja karena dulu waktu saya mendapatkan SIM tidak melalui serangkaian tes namun langsung foto dan langsung diterbitkan.

Kadang memang ada baiknya pengadaan ujian SIM itu melalui beberapa tes demi pengetahuan kita berlalu lintas yang pada akhirnya kita bisa dengan bijak mengendarai kendaraan dan bersikap sebagaimana mestinya di jalan karena pengetahuan berlalu-lintas itu penting demi keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara. šŸ˜€

Iklan
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Pengalaman Istri Membuat SIM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s