Dapat Pelajaran Hidup Lagi

ngobrol

 

Semalam kedatangan tamu teman dari tetangga desa untuk suatu keperluan, awalnya kami sudah ada komunikasi untuk bertemu pada pukul 18:00 atau ba’da Maghrib. Namun yang terjadi teman saya ini ternyata tidak menepati kesepakatan yang kami buat, sampai Isya’ dia belum datang juga. Agak kecewa, karena saya ada urusan lagi setelah pertemuan dengan dia nantinya.

Akhirnya dia datang sekitar pukul 19:30, dia meminta maaf atas keterlambatannya karena urusan rumah belum selesai, terbengkalai karena kelalaian dia tidak segera menyelesaikannya, yaitu menemani anak mengerjakan PR sekolah. Dia menyampaikan alasan bahwa ketika mau keluar rumah entah bepergian ke luar kota atau sekedar aktifitas rutin berangkat kerja selalu memastikan dahulu kondisi rumah sedang baik, artinya segala kegiatan rumah tangga sudah ditunaikan dan segala persoalan komunikasi dengan orang rumah harus dipastikan dalam kondisi baik, agar nantinya ketika dia berada di luar rumah hatinya tidak selalu kepikiran dengan yang dirumah lantaran ada sesuatu hal yang belum terselesaikan.

Hmm..saya kira ada benarnya juga, supaya hati bisa tenang ketika meninggalkan keluarga di rumah harus ditunaikan dulu segala aktifitas atau urusan rumah entah dengan istri atau sedang membantu anak mengerjakan PR sekolah.

Dapat pelajaran lagi saya 🙂

Iklan
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Dapat Pelajaran Hidup Lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s