Aksi Marquez Terinspirasi Valentino Rossi

MarquezSungguh balapan yang menghibur ditujukan oleh dua pembalap asal Spanyol ini, aksi overtacking yang dilakukan Marc Marquez pada Jorge Lorenzo ditikungan terakhir Jerez. Aksi ini memang menuai kontroversi tersendiri namun bukan berarti dikatakan memiliki potensi pelanggaran.

Hal yang cukup mengagetkan karena Marquez menyampaikan (menurut beberapa keterangan sumber) bahwa aksinya itu terinspirasi dari apa yang pernah dilakukan oleh Valentino Rossi pada Sete Gibernau di MotoGP Jerez, Spanyol pada tahun 2005 silam. “Saya ingat aksi yang dilakukan oleh Rossi dan beberapa pembalap lain di masa lalu, makanya saya mencoba untuk melakukan aksi yang sama,” papar Marquez.

“Tapi yang menjadi dasar dari semua aksi itu adalah Lorenzo membuka peluang bagiku untuk melakukannya di tikungan tersebut. Awalnya perkiraan saling bersenggolan dengan keras akan terjadi. Makanya aku menekan tuas rem agar senggolan tidak terlalu kasar. Hal terpenting adalah kami berdua finish dengan baik dan berharap hubungan kami akan membaik dalam beberapa hari ke depan,” ujarnya.

Dari keterangan tersebut menunjukkan bahwa meskipun dia berusaha mengatakan tentang aksinya yang merupakan sebuah peluang yang diberikan Lorenzo namun secara tersirat namanya darah muda selalu mendominasi dan ingin menang terlebih ini debut baru dia di ajang tertinggi motoGP yang pastinya ingin menunjukkan ke dunia bahwa dia mampu dan bisa bersaing dengan pembalap kelas dunia yang sudah lebih dulu terjun untuk mendapatkan juara dunia.

Tak dipungkiri dia pernah psimis untuk mendapatkan gelar juara dunia namun dengan semangatnya yang begitu besar dan mental bersaingnya yang begitu kuat dan dengan bertambahnya “jam terbang” memungkinkan dia menjadi pesaing ketat bagi para pembalap senior. Good Luck Marquez.😀

Galeri | Pos ini dipublikasikan di Roda 2 dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Aksi Marquez Terinspirasi Valentino Rossi

  1. Mas Sayur berkata:

    Bocah gemblung…kita tinggu apa kata hohe..

  2. omanfaqod berkata:

    hahahaha..darah muda darahnya para remaja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s