Kemampuan Riding Malam Menurun

Entah ini karena umur bertambah atau memang ada sedikit kelainan pada mata saya, akhir-akhir ini gaya riding dan kecepatan maksimal yang bisa saya tempuh sesuai kemampuan pelan-pelan menurun, dan reflek pun juga menurun. Seperti beberapa waktu yang lalu ketika riding malam dengan bermotor, kecepatan yang bisa saya tempuh ternyata menurun, sebelumnya saya masih mampu riding dengan kecepatan 7okpj pada malam hari (kebetulan saya bukan gila kecepatan, jadi jarang sekali menyentuh 80kpj kecuali menyalip, kadang hanya pada kondisi tertentu saya memilih untuk lebih cepat dalam hal akselerasi, bukan topspeed) namun sekarang ini menurun menjadi 60kpj. Hal ini dikarenakan ketika saya riding kemudian di depan ada kendaraan dengan lampu sorot yang tajam (mungkin posisi ngedim) maka seketika saya kurang bisa menguasai jalan. Kadang saya siasati dengan membuka kaca helm biar pandangan lebih jelas, atau ketika mengendarai mobil terpaksa saya mengedim (menyalakan lampu jarak jauh) bukan untuk membalas kendaraan yang di depan tapi semata karena saya mencari jalan.

Ada teman menyarankan lebih baik periksa mata saja mungkin ada kelainan, kalau memang ada biar segera ditangani. Namun sejauh ini belum mengganggu perjalanan toh dengan riding 60kpj pada malam hari bagi saya tidak ada masalah, mungkin perlu dikurangi riding malam.

GL-Max

Galeri | Pos ini dipublikasikan di Serba-serbi dan tag , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Kemampuan Riding Malam Menurun

  1. Mas Sayur berkata:

    Cool..man..! 🙂

Tinggalkan Balasan

