Marc Marquez Cetak Sejarah Baru MotoGP 2013

Marc-Marquez

Marc Marquez pembalap Spanyol berusia 20 tahun menjadi pemenang termuda dalam sejarah balapan MotoGP setelah memenangkan balapan seri kedua MotoGP di Austin, Texas, pada Minggu (21/4) atau Senin (22/4) dini hari waktu Indonesia.

Setelah mencatatatkan rekor sebagai peraih pole termuda, Marquez pun melengkapinya dengan mencatatatkan rekor sebagai pembalap termuda yang memenangkan balapan MotoGP di musim pertamanya setelah mengalahkan pembalap senior di MotoGP, Dani Pedrosa.  Rekor itu mematahkan rekor sebelumnya yang disandang oleh Freddie Spencer.

Dengan kemenangan itu, Marquez menempati posisi pertama klasemen sementara MotoGP 2013 dengan perolehan nilai sama dengan peraih gelar juara dunia dua kali Jorge Lorenzo, 41 poin. Sementara rekan satu tim Marquez, Dani Pedrosa, berada di posisi ketiga klasemen sementara MotoGP 2013 dengan 33 poin disusul Valentino Rossi di posisi keempat dengan 30 poin. Lalu di posisi kelima diisi oleh pembalap satelit Yamaha Tech 3 Cal Crutchlow dengan 24 poin.

Marquez berhasil membuat sejarah baru setelah dia memenangkan balapan MotoGP di usianya yang baru 20 tahun. Sebelumnya, rekor itu dipegang oleh Frederick “Freddie” Burdette Spencer atau pembalap berjuluk Fast Fraddie yang memenangkan balapan pertamanya di kelas premier bersama Honda tahun 1983 di usia ke-21 tahun.

Setelah memenangkan balapan kelas 250cc U.S National Road Racing Championship tahun 1978, Spancer dikontrak Honda untuk membalap di tim superbike. Tahun 1982, dia dipromosikan untuk balapan penuh di tim Honda MotoGP dengan motor NR500 dan mengembangkan Honda NS500 tiga silinder, 2 tak. Di tahun 1983, Spancer menang di balapan pertamanya di kelas 500cc saat masih berumur 21 tahun, dia pun menjadi pembalap termuda yang meraih kemenangan di MotoGP.

Sekarang gelar itu disandang oleh pembalap Honda, Marc Marquez setelah mengalahkan Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

sumber: http://gilamotor.com/2013/04/motogp-2013-marc-marquez-cetak-sejarah-baru-motogp/

Iklan
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Serba-serbi dan tag , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Marc Marquez Cetak Sejarah Baru MotoGP 2013

  1. Kelana 97 berkata:

    Legenda baru MotoGP

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s