Aagrrh…Karburator Ninja Masih Terlalu Boros

karbu ninja RR

karbu ninja RR, masih saja boros

Karena karburator Ninja yang terpasang di Maxxi masih tetap boros meskipun Pilot jet main jetnya sudah disesuaikan maka saya putuskan untuk melepasnya dan kembali memasang karburator imitasi khusus GL-Max.

Waktu diawal pemasangan dulu dan pada tahap tes konsumsi diperoleh hasil konsumsi BBM premium sekitar 37km/liter (metode isi full tank), itu pun sudah termasuk boros tapi masih saya toleransi karena memang tarikannya terasa responsif meskipun tidak seperti Ninja aslinya hehehe namun berikutnya saya tes kembali hasilnya malah lebih boros lagi, maka tidak ada toleransi lagi dan saya pun segera menggantinya kembali dengan karburator imitasi khusus GL-max merk Sheng Wey. Meskipun imitasi iritnya dapat diandalkan yaitu sekitar 46km/liter dengan kecepatan tidak lebih dari 70kpj, tapi yang namanya imitasi pasti ada kekurangannya, tidak apalah daripada boros, hehehe

Galeri | Pos ini dipublikasikan di Serba-serbi dan tag , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Aagrrh…Karburator Ninja Masih Terlalu Boros

  1. abah berkata:

    gan, ane juga punya gl max neeh,,, kata orang bengkel, karburator maxxi ane udah harus ganti,, yg murah katanya sengwey,,, plus minusnya sengwey apa ya gan ??? di banding karburator maxxi ane yg asli tp dah rusak.

  2. Kelana 97 berkata:

    Nabung buat beli yang ori🙂

Tinggalkan Balasan

