Si Maxxi Ganti CDI

Beberapa waktu lalu juga si Maxxi minta jajan lagi, yaitu CDI yang setengah mati. Awalnya ketika saya pakai riding setiap jarum RPM menunjuk angka 7 sudah dipastikan mbrebet-mbrebet dan gak mau naik lagi, seperti mau kehabisan bensin.

Saya kira businya, akhirnya ketika masih diperjalanan saya sempatkan mampir sebentar di toko spare part motor untuk membeli busi, sekalian dipasang. Setelah saya pakai riding kembali ketika menyentuh RPM 7 kembali mbrebet. Wah pasti bukan businya ini.

Akhirnya saya cari bengkel Ahass terdekat, setelah dianalisa sampai pada penggantian CDI ternyata gejala mbrebet tadi hilang, digeber sampai limit pun tidak mbrebet lagi kecuali mbrebetnya kemampuan CDI di RPM 11 yang merupakan batas CDI standar.

Kasus mbrebet pun terpecahkan, ternyata CDI mengalami setangah mati sehingga tidak bisa bekerja dengan optimal, solusinya harus diganti dengan yang baru. Saya konsultasikan harga CDI Original Honda GL-Max sangat fantastis, 510rb😀 walaaah..mahalnya gak ketulungan ini. Saya coba cari alternatif lain yang lebih murahan harganya 70rb, tapi saya pikir pasti nanti ada masalah lagi.

Kemudian ada produk KW lagi dengan harga yang paling tinggi 150rb tapi limitnya lebih tinggi mungkin dikisaran RPM 13, lha wong ketika dicoba indikator RPM mentok 12 masih lebih kok. Ya sudah saya beli yang KW paling tinggi saja, setelah terpasang dan saya pakai riding Alhamdulilah tidak ada masalah mbrebet lagi. Namun saya tidak memakai kelebihan CDI ini untuk menggeber sampai mentok, lha wong tidak standar, khawatirnya nanti malah mesine ambrol di jalan😀

CDI KW yang non limiter

CDI KW yang non limiter

Galeri | Pos ini dipublikasikan di Roda 2 dan tag , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Si Maxxi Ganti CDI

  1. lugupol berkata:

    cdi kwnya merk apa mas bro???

  2. Kelana 97 berkata:

    Mending beli yang ori,tapi kalau darurat yah nggak papa.

Tinggalkan Balasan

