Bermotor Sambil Mainan Hape? Potensi Mencelakakan Diri

diambil di google

diambil di google

Belakangan ini teknologi yang semakin maju membuat komunikasi semakin mudah saja. Bahkan komunikasi & berinternet bisa dilakukan kapan pun juga dimana pun. Masyarakat dimanjakan begitu banyak layanan mengirim informasi, hanya didalam sebuah ponsel yang semakin canggih saja. Tapi begitu pentingkah untuk sesegera mungkin membalas pesan dan mengabaikan keselamatan?

Saya juga pernah menerima telpon atau sms saat berkendara namun selalu saya berhenti dulu demi keselamatan, lha wong saya juga gak bisa menerima atau baca sms, apalagi menerima telpon yang semua itu saya lakukan sambil riding, sudah pasti saya kebingungan, konsentrasi saya terpecah. Maka selalu saya sempatkan tuk berhenti. Apa susahnya meluangkan waktu beberapa menit saja demi kenyamanan dan kemanan diri sendiri.

Banyak Biker yang bengabaikan keselamatan dengan mendahulukan membalas pesan singkat ketimbang fokus ke jalan. Tangan kiri yang seharusnya menggenggam stang kemudi, sekarang berpindah memegang ponsel, dengan ibu jari yang aktif memijit key pad. Ditambah pandangan yang sesekali melirik Ponsel tersebut. Jelas tindakan yang tidak patut ditiru, karena berpotensi kecelakaan & mencelakai orang lain.

Dan untuk para penelepon sebaiknya menunda untuk menyampaikan informasinya ketika tahu kalau yang ditelpon sedang dalam perjalanan. Begtu juga dengan yang mengirimi pesan singkat sebaiknya memberikan kesempatan yang dikirimi pesan untuk melakukan perjalanan dahulu.

Galeri | Pos ini dipublikasikan di Serba-serbi dan tag , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Bermotor Sambil Mainan Hape? Potensi Mencelakakan Diri

  1. Kalau saya mau SMS atau telpon saat saya berkendara pasti saya berenti dulu kemudian saya informasikan lagi di jalan ntar tunggu saya sudah sampai aja urusannya. ngak enak nich lagi di jalan kerena nanti kalau sering SMS atau telpon di jalan bisa-bisa naik kendaraan 4 supir (Tandu mayat).

Tinggalkan Balasan

