Operasi Zebra 2012

Kemarin hari rabu waktu pulang dijalan banyak sekali polisi berjaga-jaga di setiap persimpangan, saya pikir bakal ada penggede lewat atau apa ternyata ada operasi Zebra, yang ternyata dimulai tanggal 28 November s/d 11 Desember 2012 . Dihimbau bagi pengguna kendaraan bermotor (motor & mobil) agar melengkapi dan memeriksa kembali kelengkapan2 berkendara, SIM, dan STNK.

Tujuannya adalah demi terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar yang pada gilirannya menurunnya jumlah kecelakaan, baik kualitas maupun kuantitas, meningkatnya kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, terciptanya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan membangun opini melalui penegakan hukum lalu lintas secara profesional dan proporsional. (dikutip dari kompas.com)

Dengan diadakannya operasi ini ada sisi positif yang bisa diambil yaitu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membiasakan patuh dalam berlalu lintas, karena bagaimana pun juga dengan adanya operasi ini kita lama-lama jadi terbiasa untuk berperilaku berkendara dengan baik termasuk untuk melengkapi surat-surat kendaraan dan SIM.

Keep safety and be smart riding 🙂

Iklan
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Serba-serbi dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s