Melengkapi Senjata Dikala Hujan

Akhir-akhir ini intensitas hujan memang mulai tinggi, terhitung 2 minggu ini setiap saya pulang ke Sidoarjo di tengah perjalanan selalu terguyur hujan. Entah hanya sebentar atau pun lama. Pernah suatu hari hendak pulang ke Sidoarjo, dari rumah Kediri sudah hujan, terpaksa saya menunggu reda dulu. Atau kalau belum reda juga maka saya nekat untuk memakai mantel dengan konsekuensi kondisi badan cepat drop karena kehujanan.

Menyikapi kondisi ini maka ada beberapa yg harus diperhatikan demi lancarnya mobilitas meskipun kondisi hujan. Seperti memakai mantel atau jas hujan tipe jaket celana, mantel tipe ponco atau batman tidak disarankan karena bisa mengganggu kenyamanan riding atau pengendara yg lain. Mantel yang saya pakai adalah produk dari Takachi, cukup baik untuk menghalau air hujan menyelinap meskipun hujan deras. Bahan dasar dan modelnya sama dengan AXIO, yaitu parasut tebal dan tidak tembus air. Di bagian Dada, Punggung dan Pergelangan tangan di lengkapi dengan scotled yang akan menyala di malam hari jika kena sinar.

roda dua.net

Namun yang sedikit mengganggu bagi saya adalah ketika riding dalam keadaan hujan pastinya sepatu juga ikut basah. Jika tidak ingin basah bisa dimasukkan ke dalam tas, dan itu berarti ketika riding tidak memakai sepatu alias telanjang kaki yang pada akhirnya tidak nyaman juga, selain itu juga kaki kurang perlindungan, misalnya ketika riding di jalan yang banyak kerikil atau ketika berada di belakang kendaraan besar (mobil, bis, truk) kaki terkena percikan krikil-krikil kecil yang dihempaskan oleh kendaraan yang berada di depan kita, sandal jepit pun tak mampu membantu.

Solusi untuk menghadapi kondisi seperti ini maka saya putuskan untuk pengadaan sepatu Boot yang seperti biasa dipakai pak tani namun desainnya lebih mengarah pada sepatu turing. Setelah cari info sepatu yang baik untuk dipakai di kala hujan maka saya putuskan untuk memilih sepatu produk AP boot yang berbahan dasar karet..

Ap boot

Sebenarnya masih banyak pilihan sepatu khusus turing ini namun harganya cukup mahal bahkan ada yg kelewat mahal (menurut saya) dan ketika dipakai dalam kondisi hujan tetap tembus, beda dengan yang ini, selain harganya murah antara 75rb-95rb air tidak meresap masuk, karena bahan dasarnya karet..dan modelnya yang menurut saya minimalis, bisa dipakai ngantor juga 🙂

Dengan ini maka saya bisa siap sedia menerjang hujan ketika riding tentunya dengan kondisi darurat..karena prioritas adalah kesehatan dan resiko yang diterima apabila riding dengan kondisi hujan.

 

Galeri | Pos ini dipublikasikan di Serba-serbi dan tag , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Melengkapi Senjata Dikala Hujan

  1. Kelana 97 berkata:

    Bagus juga yah modelnya (pengen njajal)

  2. Aa Ikhwan berkata:

    ajib,, anti banjir 😀

Tinggalkan Balasan

