Motor Anyar kok Mogok??

Sebelumnya benar-benar tidak saya duga, ketika riding kemana pun aman-aman saja bahkan servis rutin juga belum ada satu bulan. Tapi kejadian mogok ini memang benar terjadi pada Nency yang notabene termasuk motor masih baru. Masih belum habis pikir beberapa hari yg lalu ketika tiba-tiba saja si Nency ngambek alias mogok di jalan. Sudah pasti bikin saya malu saja 😦 saya coba stater engkol tidak ada tanda-tanda mau hidup. Akhirnya saya pasrah karena memang tidak tahu mesin apalagi motor jenis matic. Setelah 15 menit istirahat saya coba Stater engkol lagi, eh ndilalah langsung nyala…masih belum tau penyebabnya langsung saya meneruskan perjalanan sambil berpikir heran, si Nency kenapa yaaa???

Ketika ada waktu senggang saya bawa ke Ahass dekat rumah dan..diperjalanan pun mogok lagi..benar-benar bikin malu!! dan saya biarkan saja selang 15 menit saya stater langsung nyala lagi..langsung ke Ahass dan menyampaikan keluhan ternyata yg terjadi adalah filternya kotor, loh..padahal kan belum lama di servis?? ternyata memang selama servis belum pernah dibuka,ini terjadi karena dipikir motor baru tidak perlu buka filter udara namun yg terjadi justru karena tidak pernah dibuka,jadinya kotor bahkan sampai mogok..

Saya tidak tahu mekanisme pengerjaan paket servis rutin itu seperti apa..wong filter udara kok sampai kotor parah seperti itu tidak dimasukkan dalam paket servis rutin..benar mengecewakan!

Alhamdulilah setelah kasusnya ditemukan dan filter udaranya dibersihkan si Nency tidak mogok lagi dan lancar jaya saya pakai riding berjarak 100km sekalipun. 😀

Galeri | Pos ini dipublikasikan di Roda 2 dan tag , . Tandai permalink.

8 Balasan ke Motor Anyar kok Mogok??

  1. kenthoet berkata:

    kenapa gk diganti filter baru az mas ❓ kn setahuku spacy itu filtr udaranya menganut tipe wet element , klo di yamaha c di sarankan tiap 15ribu km ganti filter udra (yg tipe wet element) , walaupun bnyak juga pelnggan yg minta dibersihkan filternya karena gak punya duit buat beli filter 😆

    • oman faqod berkata:

      begitu y?berarti nanti pas servis berikutnya saja tak ganti..sebenare gimana sih tuk filter memang sekali pakai y?waaahh kalau saya pilih gantinya pas,daripada resiko seperti mogok dijalan lagi

  2. Kelana 97 berkata:

    Setahu saya filternya cuma sekali pakai terus ganti,jadi nggak dibersihkan lagi. maksimal pemakaian sampai 16000 km. Tapi tergantung kondisi daerahnya juga sih. CMIIW

  3. lexyleksono berkata:

    Waah kalau service spacy nanti aku suruh bersihin filternya. Waktu service ninija selalu dibersihin oleh mekanik kawasaki.

  4. touringrider berkata:

    👿 keluapaan palingo mas. kudune pas servis rutin harus ikut dibersihkan

Tinggalkan Balasan

