Cek Komstir si Semok

Ketika saya pakai jalan-jalan santai kemarin ada yg ganjil dengan si Semok aka Vespa PX, ketik saya pakai riding dan melakukan pengereman roda depan setir terasa goyang tak beraturan seperti mau lepas..karena keanehan ini begitu mengganggu kenyamanan dan sepertinya hal ini harus segera diatasi. Analisa saya sementara ada kemungkinan konesnya atau komstirny bermasalah.

Akhirnya saya putuskan kemarin sepulang kerja langsung saya bawa ke bengkel langganan di bengkel vespa mas tri di Pare, tepatnya jalan Lawu.

Setelah dianalisa dan dibongkar baru ketahuan ternyata rumah mangkokan oblak, dan solusi tidak harus ganti Kones namun cukup ditata ulang saja. Jadi bagi para skuteris yg merasa skuternya sedang bermasalah pada area setang tidak harus berpikiran mengenai penggantian Kones, karena bisa jadi dulunya pemasangannya tidak tepat atau mangkok/rumah lahernya berubah posisi.

terlihat pemasangan tidak rata

yang atas tidak ada masalah

Setelah ditata ulang dan selesai tidak oblak lagi, sekalian ganti kalar speedometer yg dari kemarin-kemarin sudah tidak fungsi

pasang lagi

Total biaya pengerjaan 70rb,hmm..saya pikir sesuai dengan pengerjaannya yg memang sulit ketika menata mangkokan Kones tadi. Dan kini si Semok bisa saya ajak jalan-jalan lagi πŸ˜€

sampai rumah langsung dicuci πŸ˜€

Galeri | Pos ini dipublikasikan di Roda 2 dan tag , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Cek Komstir si Semok

  1. Kelana 97 berkata:

    Apapun motornya utamakan perawatan Sob.. πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

