Menikmati Dinginnya Pagi di Selecta Batu

Senin (24 September) minggu kemarin ada tugas dari tempat kerja untuk mengikuti Diklat di Hotel Selecta Batu Malang selama tiga hari. Kesempatan ini saya sambut dengan baik, sudah terbayang di depan mata untuk “berekreasi” disana, hawanya yg sejuk dan pastinya bisa menikmati pemandangan yg indah khas dataran tinggi πŸ˜€

Dengan segala persiapan akomodasi tertata dg rapi, surat tugas dan amplop transport πŸ˜€ jam 08:00 Bismillah saya ngegas dari Sidoarjo menuju arah Malang dengan Nency yg sudah saya beri minum Premium fulltank supaya nanti ketika dalam perjalanan tidak perlu sering mampir SPBU. Dimulai dari krembung menuju arah lingkar porong kondisi jalan bisa dikatakan cukup sepi sehingga saya bisa memacu si Nency dengan santai sambil menikmati Pemandangan pagi. Sampai di persimpangan lingkar Porong sudah saya siapkan mental akan macetnya namun ternyata tidak terjadi, syukurlah jadi tidak perlu menyita perhatian dan konsentrasi yg ekstra. Perlu diketahui persimpangan ini biasanya selalu ramai karena memang berada pada titik tumpunya kendaraan dari arah Surabaya maupun dari Malang, terlebih jalur ini tidak mengenal jenis kendaraan. Semuanya tumplek blek disini mulai dari roda dua, roda empat,bis besar dan segala jenis truk.

ngadem dulu πŸ˜€

Keadaan lancar ini Β bisa saya nikmati hingga sampai Pandaan, dengan kecepatan rata-rata 70km/jam. Tanpa terasa saya sudah tiba di pertigaan pasar Purwodadi dan disini terjadi penumpukan kendaraan. Hingga melewati pasar Singosari, sudah kembali mendapati penumpukan kendaraan, memaksa saya harus memacu kendaraan sesuai kondisi.

Tiba di pertigaan karanglo atau pertigaan Bentoel saya belok kanan menuju arah batu Kota dilanjut ke arah Selecta, dari alun-alun kota Batu menuju Selecta sekitar 5km

p3n bentoel belok kanan ambil jalur yg ada rambu biru

Alhamdulilah sampai juga di hotel Selecta yg berada di dekat Gerbang Wisata Selecta

Selama tiga hari disana mengikuti penataran dengan suka cita karena bagi saya penataran ini lebih bertujuan pada rekreasi dan makan-makan, berngopi ria dan tentunya bisa berkenalan dengan teman-teman sejatim karena praktis acaranya cuma bersantai-santai saja dan refreshing joging tiap pagi di tempat wisatanya hihihihi

kopi panas pemadam kedinginan πŸ˜€

Karena dekat dengan tempat rekreasi Selecta saya sempatkan tiap pagi untuk sekedar jalan-jalan atau jogging disana

menikmati taman bunga

Memasuki hari ketiga saya pun bersiap-siap untuk pulang, cukup puas dengan acara tiga hari ini terlebih acaranya yg banyak santainya… πŸ˜€

Dan pagi ini sistem injeksi pada Nency benar-benar teruji yg katanya tahan terhadap hawa dingin sekali start langsung nyala, saya coba tuk nyalakan mesin pakai engkol kaki, benar saja…si NEncy langsung greeng dengan satu kali engkol πŸ˜€ sudah teruji!

Perjalanan pulang saya putuskan tuk transit ke Kandangan dulu karena lebih dekat daripada harus pulang ke Krembung..Terbayang perjalanan yg menyegarkan karena kita disuguhi dengan jalan yg berkelok khas dataran tinggi Gunung Selokurung, tidak lupa saya sempatkan tuk mampir di pujasera Selorejo,Ngantang..sekedar bungkus Mujair Goreng dan Wader Goreng masing-masing 10rb per porsinya πŸ˜€

beberapa varian ikan tawar di Display

Iklan
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Riding dan Kuliner dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Menikmati Dinginnya Pagi di Selecta Batu

  1. kenthoet berkata:

    wah kenapa gak lewat pacet dan cangar ae mas ❓ kan enak anti macet plus bisa meliak-liuk di jalan yang naik turun πŸ˜€ , sekalian ngajak jogging si Nency

    • oman faqod berkata:

      nah itu loh..maunya gitu, tp minim informasi n mendadak,tau gt loh mau konsul k pyn jane 😦 kira2 brp jam klo lwt pacet?

      • kenthoet berkata:

        wah klo lewat cangar bisa 2x lebih cepat mas, seandainya klo lwt pasuruan butuh wktu 2 jam klo lwt cangar cuma 1 jam πŸ˜€ ,tapi ya gitu jaln nya naik turun n meliuk-liuk jadi harus tega mbetot gas dalem2 biar nggak melorot di tanjakan πŸ˜†

  2. oman faqod berkata:

    kenthoet: betul emg 2jam,oh gitu y,wah hemat sejam 😦
    kpn2 dcoba lg wes,tp matic mampu gak mas?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s