Jati Diri Honda Spacy PGMFI

Selamat pagi sodara..😀

Alhamdulillah pada hari ini (minggu,30 september) kita semua masih diberi kesehatan dan kesempatan untuk bisa menghirup udara segar pagi ini dengan penuh rasa syukur..😀

Akhir pekan ini hanya saya habiskan dirumah karena hari selain minggu sudah disibukkan dengan berbagai rutinitas pekerjaan yg terkadang pelan-pelan memberikan rasa jenuh dan penat. Itu berarti di akhir pekan ini harus dimanfaatkan dengan baik bersama keluarga dirumah dan….bersih-bersih motor hehehe (gak jauh-jauh dari yg namanya motor yaaak..)

Sekedar impresi saya terhadap seonggok skuter matik Honda, dialah Nency adanya😀 Matic satu ini cukup seimbang antara kelebihan dan kekurangannya, (kekurangannya yg menjadi perbincangan hangat sejak peluncuran) fitur ground clearance yang katanya sudah dibenahi namun masih tetap saja nyrempet polisi tidur baik saat sendiri (top box terisi penuh maupun kosong) maupun berboncengan, apa karena bobot saya yang kelewat tambun yaa jadinya sering nyrempet. Perlu diketahui bahwa bobot saya antara 76-78kg, kenapa tidak saya tetapkan satu angka karena berat badan saya fluktuatif layaknya harga Pertamax sehingga tidak bisa ditentukan secara pasti:-D Kemudian material jok yg saya kira keras dan tak bersahabat dengan pantat mengharuskan saya untuk menggantinya dengan material yg lebih fleksibel. Meskipun hasilnya tidak begitu maksimal tapi setidaknya sudah bisa mengurangi rasa pegal dan capek ketika dipakai riding jauh.

Dashboard skuter yang brojol di awal tahun 2012 ini bisa dibilang minimalis namun cukup dinamis, untuk ergonomi berkendara, dengan semua fitur yang serupa harga OTR 13.850 juta (jatim) dirasa cukup nyaman. Untuk performa mesin, kebetulan si Nency sudah memakai system PGM-FI pada pasokan bahan bakarnya, hal ini ditandai dengan ada badge FI pada “Pelipis” kiri headlamp. Dengan FI-nya Honda mengklaim skuternya ini akan lebih mudah dihidupkan meski sudah lama mati, dan juga dalam kondisi suhu apapun, hal ini sudah saya buktikan ketika Nency saya ajak di Dataran tinggi Selecta Batu, Malang. Ketika saya mengikuti Diklat 3hari, si Nency hanya terparkir manis di parkiran hotel selama tiga hari yg hanya mempunyai pelindung atap saja. Ketika memasuki hari ketiga saat persiapan pulang (pagi hari jam 05:00) langsung saya engkol kaki hanya satu kali mesin langsung nyala. Mengenai suara mesin cenderung lebih halus daripada saudaranya yang memakai karburator, untuk tarikan awal lebih halus dan tidak terlalu responsif namun terus merata hingga 80km/jam. Untuk top Speed, ketika saya pakai di jalur Surabaya-Madiun dengan bobot saya yg 78kg mampu menembus 97km/jam. Cukuplah untuk ukuran skuter yg berkubikasi 108cc yg ternyata peredam kejutnya lebih halus ketika melibas jalanan yg bergelombang, cocok dengan karakter jalan yg sering saya lewati yaitu jalur Mojokerto.

Last…dengan jati diri Nency yg seperti itu saya kira cukup baik dan masih sesuai dengan karakter saya, terlebih konsumsi bensin yg irit dengan catatan 1liter preimum mampu menempuh jarak hingga 55km/jam dengan kecepatan konstan 70km/jam.

Galeri | Pos ini dipublikasikan di Roda 2 dan tag , , . Tandai permalink.

7 Balasan ke Jati Diri Honda Spacy PGMFI

  1. touringrider berkata:

    foto paling bawah ndek Pujon iki…hehehe

  2. lexyleksono berkata:

    Rasa-rasane aku yo wis tau liwat dalan iki…
    Mas, aku yo duwe Spacy Fi yang untuk harian…jok pancen keras. Setelah sampeyan ganti sarung jok, gimana rasanya..? jauh lebih lembut kah..? Suwun sak durunge..

    • oman faqod berkata:

      iyo mas lebih lentur,mergo yg bawaan spacy itu kurang lentur dan alhamdulillah ketika kemarin tk ganti ada bahan jok yg lebih lentur,jadinya lebih nyaman n gak gampang capek dipakai riding…cuma ketika pemasangan cover yg depan harus disambung cover lagi mergo soacy kan luwih kebar joknya..sambungan itu hanya sekedar untuk menggapai pengikat jok depan saja

  3. oman faqod berkata:

    @lexy: uiihh..mantap mas😀

  4. andono berkata:

    Saya punya spacy 2014, belum juga pemkaian 2 bulan motor sdh bikin kesal..saat mesin beranjak panas sering mati mendadak…apa kendalanya ya…mhn masukan terimakasih gan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s