Kenapa Harus Wanita Dijadikan Promosi Kendaraan?

Ada fenomena yg cukup unik nih para bikers atau para pemerhati dunia otomotif dan maaf para makelar tanah air.. 😀 Benarkah seorang wanita “lebih bisa” menggunakan/mengendarai sepeda motor atau mobil? Padahal..fakta relatifnya ( dan juga para pria yg kurang begitu ngeh terhadap kendaraan):

1. Dalam mengendarai sepeda motor, seorang wanita kurang respon dalam menaikkan dan menurunkan gigi persneling, hingga kerja mesin kurang maksimal, efeknya spare part pada bagian mesin cepat rusak, lebih cepat dari usia pakainya.

2. Wanita mempunyai titik lemah atau kurang filling atau kurang memahami pengendara lain, contoh jika mau berbelok maka cukup tekan sein lalu langsung saja berbelok sesuai keinginannya tanpa melihat keberadan kendaraan lain 3.

Kurangnya perawatan terhadap motor atau mobil hingga kendaraan tersebut tampak kusam dan terkesan apa adanya. Anehnya masyarakat Indonesia khususnya dalam hal jual beli kendaraan terkadang unik, seorang penjual mengungkapkan “oh,ini dulu motor yg pakai cewek mas..” atau “mobil ini sebelum di saya dipakai dokter dari Jakarta lhoo..” (memangnya kenapa kalau dokter dari Jakarta?) selanjutnya, “Pemakaian pribadi mas,Surat-suratnya atas nama perempuan kok” Semua itu dengan harapan dagangannya bisa laku dengan keuntungan yg berlipat dengan menyebutkan wanita.

Dan pertanyaannya adalah, Apa hubungannya Dokter sama mobil??wanita dengan motor?? Tidak ada maksud untuk mendiskriminatifkan seorang wanita dalam hal berkendara namun kenapa dalam hal jual beli kendaran selalu wanita yg menjadi nilai lebih untuk sebuah promosi. Sering saya jumpai pernyataan seperti diatas dan selalu saya bilang, “emange nyapo mas nek sing nggawe wong wadon, lha trus arep nyapo nek surate yo jenenge wong wadon?!” (memangnya kenapa mas kalau yg makai motor wanita, trus mau ngapain kalau suratnya juga atas nama wanita?) dan penjualnya Cuma nyengir kuda.

Saya tidak butuh riwayat kendaraan itu wanita atau pria dan apapun profesinya, karena yg penting adalah bagaimana pemiliknya dulu itu merawat kendaraan, itu yg menjadi pertimbangan calon pembeli kendaraan termasuk juga saya. 😀

Iklan
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Serba-serbi dan tag , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Kenapa Harus Wanita Dijadikan Promosi Kendaraan?

  1. Kelana 97 berkata:

    Oh..,ini tentang jualan motor bekas ya ? Pendapat saya cara menjelaskan ala pedagang mokas seperti itu maksute buat mempengaruhi opini calon konsumen. Kalo yang make sebelumnya itu perempuan bisa jadi jarang dipakai jauh. makeknya jarang ngebut dll. Berkaitan dengan profesi juga mirip2 gitu juga,akan beda khan opini calon konsumen kalo diterangkan itu motor bekas nyales keiling tiap hari 🙂 Sekali lagi ini cuma pendapat saya Sob 🙂

    • omanfaqod berkata:

      he’eh mas bro..ini juga cuma pendapat saya saja kok..cuma yg bikin menyita perhatian saya adalah tiap jual motor selalu ada nilai lebih jika yg memkaia sebelumya itu seorang wanita 😀
      terimakasih sudah ikut nimbrung 😀

  2. kenthoet berkata:

    iya mas katanya kalo yg punya cewek itu motornya jarang dipake ngebut padahal kalo dijalan ane pernah tuh ngejar cewek yg pake supra x 125 wedeeehh gak nutut’i motor q :mrgreen: padahal gas q udah hampir mentok 🙄

  3. touringrider berkata:

    karena motor identik dengan cowok, dan cowok tertarik sama cewek.wwekekekek

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s