Perlukah Motor Sport Ber-CC Besar?? (Buat Penulis Sendiri)

Tahun 2012 ini sepertinya juga menjadi tahunnya motor sport (setelah matic), karena di tahun ini banyak pabrikan motor melaunching type sport andalannya dengan menyuguhkan beberapa fitur yg modern ber-CC besar serta tampilan yg terbaik tentunya, bahkan yg belum keluar pun juga sudah menjadi bahan perbincangan di dunia maya dan ditunggu-tunggu. Di balik gembar-gembornya itu (bagi penulis) sebenarnya perlu gak sih untuk memiliki beberapa varian motor sport ber-CC besar yg dikeluarkan di tanah air dewasa ini? dengan segala kelebihan yg ditonjolkan pada tenaga dan karakter mesin yg bengis yg mau tidak mau si pengendara tersugesti dan ‘mewajibkan’ untuk melaju kencang dijalan karena akan mubadzir jadinya apabila motor ber-CC besar namun dikendarai pelan hehehe..apa benar begitu yaa..

Pengalaman pribadi dulu waktu mau meminang motor sport, inginnya meminang Honda Megapro yg ber-CC 160, dengan tampilannya yg gagah kemudian tarikannya yg enteng karena CC-nya besar mampu membuat hati saya kepincut dan ingin membelinya pada waktu itu..sebelumnya juga memang sudah pernah mencoba milik teman bahkan pernah sampai saya bawa keluar kota (malang-jombang) pada waktu itu. Namun dengan segala kelebihan yg ditawarkan ternyata tidak sesuai dengan karakter berkendara saya yg cenderung pelan, bahkan perjalanan jauh pun maksimal kecepatan yang dapat saya capai sesuai kemampuan saya hanya 90km/jam itu pun dijalur lebar seperti tol ataupun jalur luar kota yg lebar, padahal pastinya Megapro itu bisa dengan mudah untuk mencapai 100km/jam bahkan lebih..namun tidak saya capai karena 90km/jam itu sudah cukup kencang.

diambil dari google

Setelah saya pikir-pikir ternyata memang tidak cocok untuk memakai kendaraan yg ber-CC besar namun keinginan tetap ingin motor Sport karena tampilannya yg sesuai dengan tubuh saya yg besar hehehe dan kestabilannya terutama perjalanan jauh. Hanya dua itu yg saya inginkan dari motor Sport.

Dari keadaan itulah akhirnya pilihan jatuh pada GL-Max, motor Sport Honda yg ber-CC 125 pada waktu itu yg saya pakai sampai sekarang ini. Dengan keadaan yg ada saya kira sudah cukup mewakili kriteria malah perawatannya lebih murah πŸ˜€ Memang sudah termasuk motor jadul namun bagi saya masih cukup layak untuk dikendarai. Entah sampai kapan saya memilikinya namun motor ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan berkendara sehari-hari. Kalau memang sudah waktunya ganti semoga saja masih ada yg CC-nya tidak terlalu besar, barangkali cuma thunder yg masih beredar dengan CC 125 πŸ˜€

sesuai karakter πŸ™‚

masuk pilihan πŸ™‚

Iklan
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Roda 2 dan tag , , . Tandai permalink.

13 Balasan ke Perlukah Motor Sport Ber-CC Besar?? (Buat Penulis Sendiri)

  1. kenthoet berkata:

    siip mas nggak perlu banter2 , alon-alon asal kelakon sambil menikmati perjalanan, πŸ˜›

  2. touringrider berkata:

    memang sih mas, klo tpuring atau perjalanan jauh, mantabnya kecepatan 70-80 KPJ, iso sembari menikmati pemandangan. Btw, nek CC motor kekecilen klo sering jalan jarak jauh bikin badan capek. Coba deh sesekali dibandingkan dengan naik Tiger, Pulsar atau Scorpio dengan jarak yang jauh. penak’an CC besar. namun kelemahannya jika ketemu macet atau buat komuter, badan bakalan lebih mudah capek drpd naik matic, bebek atau sport CC kecil.

    sy rasa. IMHO, motor GL MAX 125 CC cocok buat jarak jauh maupun jarak pendek. kabeh dijabanin.
    apapun motor yg kita punya yg penting terawat…

  3. omanfaqod berkata:

    iya mas,menikmati pemandangan itu yg ku suka..soal kenyamanan sport yg paling standar menurut saya ya NewMegapro itu hihihihi lebih stabil dan sudah RRA,kalo tiger n bajaj (220cc) posisi kaki aghak ke belakang,kayaknya beban pundak lebih berat deh,,iya ta?
    nek scorpio,waduuhh..tiger masih kalah anteng soal jarak jauh,terlihat jelas ketika riding di jalan tol,dengan entengnya tanpa ngos-ngosan hehehe apa relatif ya?
    iya mas,sementara masih ini dulu,bener,yg penting olie disiplin dan mesin terawat dengan baik
    πŸ˜€

  4. Nofgi berkata:

    Asal masih mantap buat daily use.
    Toh naik moge buat harian malah bisa ngrepotin (Bobotnya gak nguati hehehe) IMHO …

    http://nofgipiston.wordpress.com/2012/09/09/bongkar-pasang-fairing-vixion/

  5. Gmc Paradise berkata:

    Bro untuk menjalin silaturahmi antar sesama, salam kenal dari Gombong Motor Community (GMC). untuk lebih lengkapnya kunjungi web kami di http://www.gombongmotorcommunity.com
    kalau boleh kita tukaran link
    Trim’s
    mampir bro

  6. Kelana 97 berkata:

    Belum perlu (Buat komentator sendiri) pake 110 cc masih bisa buat kerja harian πŸ™‚

  7. lugupol berkata:

    mantab,pilih sesuai kebutuhan.pernah pakai keduanya gl max 2002-2007,thunder 2007-sekarang pakai hayate karena funsional…keluarga dan barang belanjaan…hehehe

  8. sobri berkata:

    betul mas cc besar gak perlu kayaknya mau ngebut jalannya kecil dan macet melulu bikin bt , kalau tinggal di hutan mungkin cocok!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s