GL-MAX TANPA PERLENGKAPAN TOURING

Sekitar sebulan lalu si Maxxi sudah tidak memakai perlengkapan touring lagi (HandGuard, Engine Guard, Givi E19) hal ini dikarenakan ketika sebulan lalu saya Riding ke Surabaya dengan waktu yg mepet yg mengharuskan saya agak terburu-buru dan terjadilah musibah patahnya braket Engineguard dan braket Box.😦

Ceritanya pada hari sabtu itu saya mendapat perintah dari kepala sekolah untuk segera mengantar surat yg ditujukan kepada Penerbit buku, tepatnya di Wiyung, surat ini harus sampai pada hari ini juga mengingat besoknya sudah hari minggu dan surat itu tidak akan ada gunanya lagi apabila sampai pada melewati hari sabtu.

Maka saya segera berangkat dan memacu si Maxxi dengan kecepatan tinggi dan konstan, kondisi jalan apapun saya libas begitu saja. Sampai pada perjalanan pulang (setelah urusan di Wiyung selesai) tanpa saya sadari terdengar bunyi asing berada dibawah tangki, bunyi ini muncul ketika saya habis melibas jalan berlubang agak dalam dan menimbulkan goncangan agak keras, agak kaget juga dibuatnya namun tidak begitu saya perhatikan dan saya tetap melaju dengan kecepatan tinggi. Namun setelah itu terdengar bunyi asing yg  terdengar berisik dan menyita perhatian saya, suara ini muncul dari bawah tangki dan belakang, yg belakang saya khawatir dengan braketnya Box jangan-jangan patah lagi karena memang langganan patah ketika riding jauh dan melewati jalan tidak stabil. Saya cek dulu untuk berhenti dan setelah saya cek..lhadalah, ternyata braket dari EngineGuard yg jumlahnya dua patah satu,tinggal satu, dan yg patah itu menimbulkan bunyi yg berisik. Dan asal bunyi belakang itu ternyata memang benar, braket Box patah lagi😦

Dengan keadaan gundah-gulana hihihi saya tetap melaju si Maxxi dan berharap segera sampai rumah, sampainya dirumah saya bongkar braket Box dan braket EngineGuard. Biasanya segera saya bawa ke tukang las untuk disambung kembali namun kali ini tidak, biar saya lepas dulu untuk beberapa waktu yg tidak ditentukan hehehe..

Berikut gambar tampilan si Maxxi dengan perlengkapan touring, bekicot..!!

si Maxxi dengan tampilan touring hehehe

Dengan adanya musibah patahnya braket EngineGuard dan braket Box, untuk sementara ini saya kembalikan dulu dengan keadaan standar, behel belakang yang ditempati braket box saya ganti dengan behel standar GL-Max seharga 24ribu sedangkan Handguard saya lepas sekalian, jadinya tampilan kembali standar..

tampilan standar si Maxxi saat ini😀

Galeri | Pos ini dipublikasikan di Roda 2 dan tag , , , , , . Tandai permalink.

7 Balasan ke GL-MAX TANPA PERLENGKAPAN TOURING

  1. Nofgi berkata:

    Untung bracketnya gak patah semua bro.
    Klow patah semua mah bisa gawat …

    http://nofgipiston.wordpress.com/2012/08/25/lanjutan-aneka-part-variasi-di-vixion-ane-part-2/

  2. touringrider berkata:

    si Maxxi nggantengan standart’e mas. hehe. serius.

  3. Kelana 97 berkata:

    Betul itu, terlihat lugas enak dilihat tanpa dipasangi piranti piranti tambahan 🙂

  4. wahyu berkata:

    laaah GL ku malah mau tak kasi handguard sama box samping kang.. ini gimana? mohon kritik dan saran..

Tinggalkan Balasan

