Meskipun Puasa Riding tetap Ready :-D

Mendadak kemarin harus ke malang karena ada beberapa urusan dengan teman. Ya sudah saya putuskan berangkat sehabis dhuhur sekitar jam 12:00. Terbayang akan perjalanan siang hari yg panas dengan kondisi puasa hehehe tapi alhamdulillah karena dalam keadaan fit jadi tidak begitu memepengaruhi saat perjalanan nanti. Namun yang membuat “awang-awangen” (red malas) πŸ˜€Β  adalah macetnya ketika memasuki kota, apalagi sekarang memasuki H-4 pastinya lebih parah, dimulai dari Sengkaling sampai jalur yg lain. Maka saya putuskan untuk membawa motor matic saja, mengingat kelebihannya di jalanan macet bisa selap selip dengan lincah tanpa harus oper gigi apalagi tarik tuas kopling hehehe…

Setelah cukup mengecek keperluan barang bawaan yg harus dibawa, saya pun segera berangkat jam 12:00. Perjalanan saya pacu dengan kecepatan rata-rata 60km/jam meskipun dijalan lurus saya coba tuk konstan karena memang saya tidak terlalu terburu-buru. Sepanjang perjalanan tampak begitu lancar meskipun sesekali ada truk yg penuh dengan barang, saya harus segera mendahului karena apabila di belakang truk maka perjalanan kurang bisa dinikmati, ciri khas mesin diesel yg mengeluarkan asap berlebih membuat pengendara roda dua yg lain termasuk saya atau bahkan mungkin kendaraan roda empat yg lain akan merasa tidak nyaman terlebih jalannya lambat.

Kondisi jalan yg tidak mulus dan tidak rata membuat perjalanan saya kurang nyaman, terlebih untuk motor matic jenis Mio yang terkenal suspensinya yg keras, untuk melibas jalanan tidak rata harus ekstra hati-hati supaya stang tidak terlepas dari genggaman, dan kompensasi dari peredam kejut Mio yg keras itu pihak pabrikan membuat jok Mio lebih tebal dan empuk. Bagi anda yg sedang terburu-buru pasti akan merasakan ketidaknyamanan ketika melintasi jalur Kasembon-Batu ini dengan mengendarai Mio.

Karena perjalanan saya nikmati dan tidak terburu-buru, tanpa terasa perjalanan sudah memasuki wilayah Batu dengan suasana yg begitu sejuk dan meneduhkan karena kebetulan sinar matahari tidak begitu panas meskipun siang hari.

wisata batu πŸ™‚

Ternyata setelah saya tengok jam perjalanan dari kandangan sampai batu membutuhkan 1 jam perjalanan. Menurut saya tidak terlalu lama πŸ™‚ Kemudian berlanjut memasuki kota batu masih tampak lengang karena memang masih siang hari, meskipun kendaraan cenderung ramai namun masih saya katakan lengang karena suasana puasa dan mendekati lebaran ini biasanya ramainya sore hari. Waktu ini dipergunakan masyarakat untuk ngabuburit atau ada acara buka bersama di suatu tempat makan atau bahkan masyarakat mulai membooking tempat makan untuk berbuka.

Memasuki sengkaling sudah mulai padat kendaraan sampai pada pertigaan Dinoyo semakin parah, kemudian saya ambil jalur belok kanan menuju jalan Gajayana langsung memasuki kampus UIN Malang dan bertemu dengan teman semasa kuliah..pukul 13:45, berarti perjalanan saya tempuh sejam lebih seperempat

bersama bro Adirasa

Helm yang saya pakai itu bukan milik saya tapi milik bro Adi hehehe sembari nunggu magrib kamipun langsung ke kostnya.. setelah urusan selesai dan mendekati magrib,kami pun langsung hunting makanan tuk berbuka di kawasan Dinoyo, disitu ada sate ayam langganan saya semasa kuliah dulu πŸ™‚

Hmmm..

Dengan tekstur dagingnya yg lembut, diguyur bumbu sate yg dicampuri kecap, dan terakhir irisan bawang merah sebagai lalapan πŸ™‚ cukup menggugah selera saya untuk segera disantap ketika bedug Magrib nanti, jangan lupa sate ayam ini ditebus seharga 7000 rupiah, Selamat berbuka πŸ™‚

Galeri | Pos ini dipublikasikan di Riding dan Kuliner dan tag , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Meskipun Puasa Riding tetap Ready :-D

  1. redbike92 berkata:

    eh sate ayam cuma 7 ribu
    murah dink, disini (Sidoarjo) harganya rata2 Rp 8000 πŸ˜€

  2. kenthoet berkata:

    sate nya kayaknya nikmat banget tuh ❓

  3. Kelana 97 berkata:

    Telat komen πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

