Mengisi Bulan Suci Dengan Kegiatan Pondok Romadhon

Banyak sekali kegiatan positif keagamaan dimasyarakat yg dilakukan ketika memasuki bulan Romadhon tak terkecuali di lembaga Pendidikan di tempat saya bekerja. Dalam rangka meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa Sekolah melaksanakan kegiatan Pondok Ramadhan dan Sholat Dhuha.

Hari ini tanggal 7-8-2012 diadakan kegiatan Pondok Romadhon, sebenarnya pembukaan dilaksanakan kemarin dengan diisi ceramah agama yang  sebelumnya dibuka oleh Kepala Sekolah…dan pada hari ini baru dilaksanakan kegiatan pemberian materi yang berisi keagamaan selama tiga hari mulai dari jam 07:00 sampai jam 12:00. Di SMA untuk pelajaran Agama satu minggu hanya 2 jam pelajaran (perjam pelajaran:45menit) namun pada kegiatan Pondok Romadhon ini berlangsung selama tiga hari yg dimulai jam 07:00 sampai jam 12:00. Adapun materi kegiatan Pondok Romadhon adalah Aqidah, Tajwid, Ibadah, Al-Qur’an dan Hadits. Dan saya kebagian mengisi materi Ibadah, cukup ringan materi yang saya sampaikan karena saya pikir tidak perlu materi yang terlalu mendalam, siswa pastinya tidak begitu antusias karena efek puasa yang membuat mengantuk:-D

Jadi pada bulan Romadhon ini ada “diskon” pelajaran Agama tambahan yang menurut saya sangat berguna demi menambah khasanah keilmuwan bagi siswa..dan harapannya adalah akan ada perubahan tingkah laku yang lebih baik bagi siswa terutama demi peningkatan kualitas diri yang saya rasa momennya pas pada bulan Romadhon ini.

Selamat berpuasa semoga barokah 😀

Iklan
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Ramadhan dan tag . Tandai permalink.

3 Balasan ke Mengisi Bulan Suci Dengan Kegiatan Pondok Romadhon

  1. Kelana 97 berkata:

    Apik apik …Semoga barokah ..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s