Peremajaan Ban Depan Pada GL-Max

Ban depan si Maxxi sepertinya sudah waktunya ganti karena usia pakainya sudah lebih dari 3 tahun (menurut standar usia pakai sih) meskipun masih terlihat batiknya..hal ini terkait dengan masa kelenturan si karet. Apabila melebihi dari 3 tahun maka kualitas karet pada ban menurun bahkan menjadi keras dan diikuti benjolan-benjolan kecil pada permukaan ban, tentunya mempengaruhi efek fleksibilitas pada ban (membantu meredam getaran) dan handling, terlebih ban kurang mencengkram aspal yg dapat mengakibatkan selip, sehingga memungkinkan resiko pengendara terjatuh lebih besar. Mengingat mobilitas saya yang tinggi dan demi menghindari hal itu, maka saya mengharuskan untuk segera menggantinya kebetulan ada waktu luang sepulang kerja.

Ukuran ban standar depan untuk GL-Max itu 250/18, namun saya berinisiatif untuk mengganti setingkat lebih besar, 275/18.. πŸ˜€ standar ban depan MegaProNew dan Tiger hehehe biar lebih kekar dan bergigi sedikit…tentunya akan lebih aman bila melewati jalan berlubang.

Siang tadi langsung menuju toko dan bengkel Spare part dan menanyakan harga ban IRC 275/18, ternyata dibanderol 145rb sudah termasuk ongkos pasang. Cukup murah dengan alur ban standar. Kenapa saya memilih IRC? produk ini terkenal dengan kelenturannya yang cukup baik, yang memungkinkan membantu meredam getaran ketika dipakai riding dijalan yg bergelombang dan terjal sehingga dapat membantu kerja skok depan untuk meredam getaran, tentunya biker lebih nyaman.. πŸ˜€

Setelah terpasang dengan baik tampilan si Maxxi jadi lebih garang dan macho dari sebelumnya, dari ban depan yg tipis dan lugu hihihi selain menambah kenyamanan juga menambah tampilan juga πŸ˜€ Meskipun standarnya tidak sesuai namun masih dalam batas toleransi karena hanya bertambah satu tingkat dan ini masih sama dengan ukuran ban motor GL-Pro yang memakai standar ban depan 275/18 dan notabene model motor GL-Pro masih sama dengan GL-Max. Jadi masih bisa dikatakan standar..

Berikut tampilan barunya, Bekicot…. πŸ˜€

Tampak kekar πŸ˜€

Dan ini tampilan keseluruhan..

Iklan
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Roda 2 dan tag , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Peremajaan Ban Depan Pada GL-Max

  1. Kelana 97 berkata:

    Kayaknya itu yang jenis AC/DC ya ?

  2. z1rider berkata:

    Wah, mantap mas. GL Max nya kliatan resik. Terawat banget euy πŸ˜€

  3. Dhanang berkata:

    GL Max saya pake 80/80/17 di dpn, blkgnya pake 100/80/17.. Lebih garang dan nyaman Mas… πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s