Peremajaan Kaca Helm

Kaca helm Fullface yg biasa saya pakai ketika riding sepertinya sudah mengalami penurunan fungsi, yaitu banyak baret dan kacanya menguning dikarenakan terlalu sering kepanasan dan sedkit retak disetiap lapisannya. Memang masa pakainya sudah habis, standarnya sih 2 tahun, sedangkan helm saya itu sejak pertama beli tahun 2006 sampai sekarang kacanya belum pernah diganti πŸ˜€ jadi memang sudah waktunya peremajaan. Sedangkan helmnya sendiri masih layak dipakai menurut saya sih πŸ˜€ karena busanya masih cukup tebal dan rutin saya bersihkan.

Dulu saya membeli helm ini seharga 160rb, berlabel BMC dengan model standar sederhana, mengenai kualitasnya sama dengan KYT, katanya sih :-D, kalau harga sekarang 200rb di daerah saya, entah kalau di daerah lain. Dan saya memang sudah membuktikan bahwa helm ini cukup baik kualitasnya dan murah, hanya kacanya saja yg masa pakainya udah habis dan berubah fungsi, dari yang biasanya bisa terlihat jadi buram.Β Yang paling terasa ketika riding malam hari, ketika bersimpangan dengan kendaraan lain terutama saat ngedim saya buta mendadak terkena silaunya, cahaya yg diterima kaca menjadi pecah dan tidak fokus. Padahal dulu ketika masih baru dan berfungsi, setidaknya masih bisa untuk melihat arah depan dan jatuh sinarnya kendaraan depan masih fokus sehingga saya masih bisa melihat depan. Namun keadaan sekarang sudah tidak berfungsi yang mengharuskan saya untuk menggantinya.

Kemarin sepulang kerja mampir di toko helm tuk beli kaca yg ukurannya sesuai, saya tebus dengan harga 50rb, dengan kualitas yg sama seperti bawaan helm BMC yg baru. Alhamdulillah sudah bisa berfungsi dengan baik. πŸ˜€

Dengan kaca baru

 

Galeri | Pos ini dipublikasikan di Serba-serbi dan tag , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Peremajaan Kaca Helm

  1. Maskur berkata:

    helm sama dengan punyaku

  2. Kelana 97 berkata:

    Dilema helm tua ya kayak gitu,kaca pudar baret baret. Langkah yg bijaksana oleh Om Miftakh cukup ganti kaca & hasilnya… mantep πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

