Kenapa sih Pada Gak Mau Pake Helm???

Pagi ini jam 06:00 udara masih sangat dingin, meskipun matahari sudah menampakkan sinarnya namun rasa dingin ini masih juga belum berkurang, saya pun inisiatif nongkrong di cafe di depan toko tuk mencari kehangatan sinar matahari sambil liat lalu lalang kendaraan.

Saya perhatikan ternyata kebanyakan para pengendara tidak ada yg memakai Helm! Kenapa sih pada gak mau pakai Helm?! apa karena dirasa jalanan dikampung itu tidak ada polisi atau tidak berbahaya layaknya jalan besar? ingat celaka bisa saja terjadi tidak mengenal jalan besar atau jalan kecil seperti dikampung. Harusnya ini disadari oleh para pengendara motor bahwa memakai helm itu semata untuk keselamatan diri sendiri bukan untuk yg lain.

Padahal jalan depan rumah itu termasuk jalur ramai ditambah aspal yg ada termasuk mulus dan bagi para bikers pastinya ingin memacu kecepatan tinggi dan ini potensi kecelakaan semakin besar. Belum lagi kondisi jalan yg mulus dan lurus kemudian menikung, pastinya kondisi menikung ini dimanfaatkan para bikers untuk “beraksi” di tikungan.

lurus langsung tikungan menurun

bisa dipakai untuk ngedrag 😀

Apa mungkin karena kesadaran mereka masih kurang? atau memang karena jalan kecil jadi tidak perlu pakai helm? atau bisa jadi helm hanya sebatas alat untuk menggugurkan kewajiban aturan berlalu-lintas?

Ingat Bro/sis, melindungi diri sendiri adalah wujud kita akan mensyukuri nikmat Tuhan berupa anggota tubuh paling vital yg berfungsi dengan semestinya dan berhak untuk dilindungi terutama Kepala. 😀

Iklan
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Roda 2 dan tag , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Kenapa sih Pada Gak Mau Pake Helm???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s