Club Motor yang Arogan

Hari minggu lalu waktu riding dari Malang kemudian Sidoarjo dilanjutkan pulang ke Kediri, di jalan raya (Mojosari) saat riding bertemu dengan rombongan Honda C70 berplat S**** HW dan teman-temannya yang lain pun berlabel sama. Saya kurang tahu plat tersebut daerah mana, namun yg mencuri perhatian saya adalah style berkendaranya yg kenceng, tapi masih sebatas wajar mengingat jalanan di Mojosari begitu lengang dan lebar jadi sewajarnya apabila sang ridernya memacu dengan kecepatan penuh.

Waktu itu saya berada pada kecepatan top speed aman (menurut saya) 80km/jam, dan sempat memperhatikan rombongan c70 yang menyalip saya tentunya dengan kecepatan diatas 80km/jam. Cukup terkesan terhadap motor tersebut karena motor dengan tahun lawas dan dengan kubikasi (idealnya) 70cc mampu melaju kencang, saya berpikir berarti motor tersebut terawat dengan baik atau bahkan mesinnya sudah di upgrade dan mengalami beberapa perubahan pada kaki depan yang sudah memakai rem cakram dan knalpot blong (istilah saya tentang knalpot freeflow). Terlepas dari itu saya terkesan karena melihat penampilannya yang ala kadarnya namun bisa melaju kencang.

gambar diambil dari cepi-wungkul.blogspot.com

Namun ketakjuban saya terhadap rombongan club motor c70 ini sirna ketika sampai pada persimpangan taman lalu lintas Kota Mojosari, dari situ hampir terjadi tabrakan atau salah paham antar kendaraan, salah satu club c70 hampir bertabrakan dengan pengendara lain. Yang membuat saya tidak simpati adalah respon dari ridernya club c70, dengan “ganasnya” memblayer-blayer kendaraannya yang akan menabraknya dan dengan arogannya mengacungkan kepalan tangan ke arah rider yang nyaris menabraknya tadi. Padahal kalau dilihat kronologinya Club c70 tadi yang salah karena ketika mau belok tidak menyalakan lampu sein. Alhasil terjadi kesalahpahaman dengan kendaraan lain.

TKP berada di Persimpangan taman Lalin Mojosari

Dari sini saya berkesimpulan mengenai tindakan salah satu Club motor tadi, apakah club motor selalu seperti itu? bertindak semena-mena dijalan bahkan menindas kendaran lain. Setahu saya banyak sekali Club motor selalu “mendengungkan” apa itu yang namanya Brotherhood. Kita (pemakai jalan) adalah saudara, menghormati dan menghargai kendaran lain dan beradab ketika berada di jalan. Namun kenyataan Club motor yang saya temui (tidak hanya Club motor C70 saja) selalu bertindak arogan dan menindas kendaraan lain. Apakah ini yang namanya Brotherhood?

Saya pikir Club-club motor tadi yang selalu menggembar-gemborkan Brotherhood memang tidak mengerti apa itu artinya Brotherhood. Ingat Bro, kita semua pemakai jalan mempunyai hak berkendara di jalan, dan bersikaplah sopan kalau kalian memang Beradab..

Iklan
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Riding dan Kuliner dan tag , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Club Motor yang Arogan

  1. z1rider berkata:

    Brotherhood ? Hmmm, think again. Cuma kata – kata.

  2. Kelana 97 berkata:

    Berani karena banyak tuh 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s